Tutorial Blender Standard Mesh #01

Dalam tutorial kali ini, kita akan menggunakan blender versi 2.80 dengan tujuan untuk memahami konsep dasar pembuatan model 3D pada blender.

Langkah pertama buka aplikasi Blender dan anda akan mendapatkan tampilan kurang lebih seperti ini.



Objek pertama yang tampil di Blender adalah objek Cube





Dalam Blender versi terbaru, anda bisa memilih objek menggunakan KLIK KIRI








Anda bisa menggunakan KLIK TENGAH untuk memutari objek



Anda bisa menekan tombol X untuk delete object






Untuk menambah objek anda bisa klik menu (baris kedua) di atas VIEW > MESH


Untuk setiap objek terdapat tool box (SIDE BAR KIRI) yang bisa digunakan untuk memanipulasi Transform pada objek anda



Transform Position adalah untuk mengubah posisi





Transform Rotation adalah untuk mengubah rotasi






Transform Scale adalah untuk mengubah skala




 Cobalah untuk bereksplorasi dan menambahkan objek-objek lainnya







Untuk menambah warna pada setiap objek anda dapat menambahkan MATERIALTombol MATERIAL terletak di sidebar KANAN (posisi kanan sebelah bawah)



 Beri Warna Semua



 Atur susunan





Selamat! Sampai sini anda baru saja membuat scene 3D pertama anda dengan menggunakan beberapa gameobject standar








Komentar