Tutorial Blender Standard Mesh #01
Dalam tutorial kali ini, kita akan menggunakan blender versi 2.80 dengan tujuan untuk memahami konsep dasar pembuatan model 3D pada blender.
Langkah pertama buka aplikasi Blender dan anda akan mendapatkan tampilan kurang lebih seperti ini.
Objek pertama yang tampil di Blender adalah objek Cube
Dalam Blender versi terbaru, anda bisa memilih objek menggunakan KLIK KIRI
Anda bisa menekan tombol X untuk delete object
Untuk menambah objek anda bisa klik menu (baris kedua) di atas VIEW > MESH
Untuk setiap objek terdapat tool box (SIDE BAR KIRI) yang bisa digunakan untuk memanipulasi Transform pada objek anda
Transform Position adalah untuk mengubah posisi
Transform Rotation adalah untuk mengubah rotasi
Transform Scale adalah untuk mengubah skala
Cobalah untuk bereksplorasi dan menambahkan objek-objek lainnya
Untuk menambah warna pada setiap objek anda dapat menambahkan MATERIALTombol MATERIAL terletak di sidebar KANAN (posisi kanan sebelah bawah)
Beri Warna Semua
Atur susunan
Selamat! Sampai sini anda baru saja membuat scene 3D pertama anda dengan menggunakan beberapa gameobject standar
Langkah pertama buka aplikasi Blender dan anda akan mendapatkan tampilan kurang lebih seperti ini.
Objek pertama yang tampil di Blender adalah objek Cube
Dalam Blender versi terbaru, anda bisa memilih objek menggunakan KLIK KIRI
Anda bisa menggunakan KLIK TENGAH untuk memutari objek
Anda bisa menekan tombol X untuk delete object
Untuk menambah objek anda bisa klik menu (baris kedua) di atas VIEW > MESH
Untuk setiap objek terdapat tool box (SIDE BAR KIRI) yang bisa digunakan untuk memanipulasi Transform pada objek anda
Transform Position adalah untuk mengubah posisi
Transform Rotation adalah untuk mengubah rotasi
Selamat! Sampai sini anda baru saja membuat scene 3D pertama anda dengan menggunakan beberapa gameobject standar


















Komentar
Posting Komentar